Titian Bromo Rusak, Kepala Dinas PUPR Banjarmasin: Sedang Persiapan Pengadaan Perbaikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 08 April 2023

Titian Bromo Rusak, Kepala Dinas PUPR Banjarmasin: Sedang Persiapan Pengadaan Perbaikan

BERITABANJARMASIN.COM - Penjual es krim keliling jatuh ke sungai saat melintasi titian jalan kawasan Pulau Bromo Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan, Jumat (7/4/2023).

Menurut keterangan salah satu warga jalan Ujung  Benteng RT 6 Kelurahan Mantuil Pulau Bromo Kecamatan Banjarmasin Selatan, Mahrita menerangkan kejadian itu membuat si penjual es harus menelan kerugian dari dagangannya yang rusak.

"Kejadiannya jam dua siang, tukang es krim keliling melintasi titian yang sudah lama rusak," terangnya.

Dimana kerusakan titian sudah cukup lama dirasa oleh warga sekitar, sehingga ia bersama warga lain selalu melakukan tambal sulam dengan dana swadaya.

Bahkan tidak jarang kata ia kejadian serupa sering terjadi sebelum terjatuhnya tukang es krim keliling tersebut.

"Alhamdulillah tukang es tidak alami luka-luka cuma barang dagangannya rusak," paparnya.

Ia pun berharap pemerintah bisa secepatnya melakukan perbaikan, agar titian yang menjadi satu - satunya jalan vital warga Bromo itu bisa digunakan dengan nyaman dan aman.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Surisudarmadyah menyampaikan bahwa pihaknya sedang persiapan proses pengadaan.

Rencananya lanjutnya  lokasi yang akan diperbaiki yakni RT 4, 5, 6 dan 7 sesuai usulan sebelumnya. "Kami konsentrasi untuk rencana lelang supaya segera bisa dilaksanakan perbaikan," jelas ia.

Untuk itu ia menambahkan agar warga sedikit bersabar menunggu proses perbaikan yang rencanannya akan dilakukan tahun ini. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner